Friday, April 27, 2012

KISAH KAKAK-ADIK DARI KLAN UCHIHA



 



Klan uchiha ialah klan yang saat disegani di desa Konohagakure. Klan ini didirikan oleh Madara Uchiha. Perannya dalam membangun desa inipun sangat besar, sehingga wajar apabila klan mereka sangat dihormati.

Mata merupakan andalan jutsu mereka, yang di kenal dengan mata Saringgan. Mata mereka dapat membuat Genjutsu (ilusi) yang seolah-olah nyata bagi yang terkena jutsu ini. Dan kekuatan setiap mata berbeda, sesuai dengan pengguna dan tingkatan matanya. Dalam aturan klan ini, yang hebat akan diakui keberadaannya.

Namun pada suatu malam, terjadi peristiwa besar yang meruntuhkan klan ini. Tiba- tiba seluruh klan ini dibunuh. Jalanan pun penuh dengan darah yang mengalir. Di antara semua mayat itu, terlihat seorang anak kecil yang berlari karena bingung dan ketakutan melihat mayat-mayat itu semua. Nama anak tersebut adalah Sasuke Uchiha. Dengan tergesa-gesa, ia pun berlari menuju rumahnya.

Sesampainya di rumah, ia melihat ayah ibunya tewas bersimbah darah. Sasuke pun terkejut dan terduduk. Ia pun menangis. Di sela tangisannya, matanya tertuju pada sosok bayangan yang berada di sudut rumahnya. Bayangan itu berjalan menuju ke arahnya, dan semakin mendekat. Sasuke pun takut. Lalu ketika sosok bayangan itu mengenai cahaya bulan, Sasuke pun terkejut. Betapa kagetnya ketika ia melihat kakaknya memegang pedang yang berlumuran darah. Ya, dia adalah Itachi Uchiha kakaknya sendiri. Sasuke pun marah dan bertanya, “Apa yang kau lakukan kak? Mengapa kau bunuh mereka semua?”. Lalu Itachipun menjawab, ”Aku muak dengan klan ini yang menganggap kekuatan adalah segalanya”. Sasuke pun menangis dan untuk terakhir kalinya Itachi berkata, “Kamu harus belajar membenciku”. Dan dalam sekejap ia pun menghilang. Sasuke pun terduduk di sudut ruangan dan menangis. Ia tidak menyangka, kakaknya yang selama ini menjaga dan merawatnya, tega melakukan semua itu padanya. Jiwa Sasuke pun hancur.

Selama di sekolah, Sasuke menjadi siswa yang sangat dingin. Ia pun bercerita pada Naruto bahwa satu-satunya orang yang ingin ia bunuh di dunia ini dengan tangannya sendiri adalah Itachi Uchiha. Maka dari itu ia ingin menjadi semakin kuat. Dia kini mampu mengendalikan mata Saringgannya. Dia pun meminta Kakashi untuk mengajarinya jurus Chidori. Sasuke yang kini berbeda dengan yang dulu. Sementara itu menurut kabar angin, kakaknya kini tergabung dalam anggota Akatsuki. Sebuah organisasi ninja yang membuat teror di mana-mana. Organisasi ini memiliki ninja- ninja yang hebat.

Suatu hari, Sasuke bertemu dengan Orochimaru. Orochimaru merupakan salah satu ninja yang hebat dari Konoha, namun sayangnya kini ia telah berkhianat pada Konoha dan kini menjadi penjahat besar. Orochimaru menawarkan diri kepada Sasuke untuk mengajarinya jutsu-jutsu hebat. Sasuke pun menyetujuinya. Namun, tujuan  Orochimaru yang sebenarnya ialah ingin mengambil tubuh Sasuke untuk di jadikan tubuhnya. Karena ia tahu, Sasuke sangat terobsesi dengan kekuatan, maka bujukannya pasti tidak akan ditolak oleh Sasuke. Sasuke pun pergi meninggalkan Konoha dan pergi berguru pada Orochimaru.

Tiga tahun kemudian, Sasuke pun menjadi semakin kuat. Dia pun makin percaya diri untuk melawan Itachi, sang kakak yang ingin ia bunuh. Orochimaru yang melihat perkembangan yang pesat dari Sasuke. Akhirnya Orochimaru berniat untuk segera mengambil tubuhnya. Namun sayang, hal itu ternyata di ketahui oleh Sasuke. Di saat Orochimaru lengah, Sasuke membunuhnya. Orochimarupun akhirnya tewas.

Kini Sasuke menjadi semakin kuat. Ia kini menjadi lebih percaya diri. Ia ingin segera bertemu dengan Itachi. Sasuke pun mencari keberadaan Itachi. Sampai akhirnya ia mendapat Informasi, kakaknya kini berada di sebuah kuil Uchiha. Tidak membuang waktu, Sasuke langsung pergi kesana untuk menemuinya.

Sesampainya di sana, ia melihat Itachi sedang duduk di sebuah kursi. Dengan tenangnya Itachi melihat kedatangan Sasuke. Pertemuan kakak beradik ini sangat dingin. Dan secara tiba-tiba, Sasuke langsung menyerang lebih dahulu dan langsung di respon oleh Itachi. Tempo pertarungan pun semakin menjadi cepat, Sasuke pun menggunakan Chidori dan berhasil mengenai Itachi. Itachi pun terjatuh. Lalu, tiba-tiab tubuh Itachi hancur menjadi kumpulan gagak hitam. Ternyata, itu adalah ilusi Saringgan!!!!!! Sebenarnya Itachi tidak terkena chidori tersebut.

Pertarungan semakin seru, saat ini posisi mereka imbang, sampai akhirnya Chidori terbesar milik Sasuke berhasil mengenainya. Itachi pun akhirnya melemah akibat serangan itu. Dan Sasuke mulai kehabisan Chakra. Itachi semakin tidak berdaya. Ia berjalan menghampiri Sasuke dengan sempoyongan. Di raut mukanya, ia nampak tersenyum. Sasuke terpojok dan tak bisa bergerak. Itachipun semakin dekat dan tanpa diduga, Itachi memberikan matanya untuk Sasuke!!!!! Sasuke pun terkejut!! Ia bingung. Lalu Itachi pun meninggal dan Sasuke pun siup.

Setelah siuman, ia terkejut berada di sebuah ruangan dan ia melihat seoarang pria bertopeng, di topeng bagian matanya di lubangi satu. “Siapa kau?” tanya Sasuke. “Aku adalah teman kakakmu” jawab pria bertopeng itu.

Pria bertopeng itu bercerita mengenai Itachi.

“Sebenarnya.... kakakmu itu adalah sosok kakak yang baik. Saat itu ia membunuh semua klan Uchiha karena itu adalah tugasnnya sebagai Anbu (semacam agen rahasia Konoha). Ia sebenarnya tidak menginginkannya. Dan ia tidak membunuhmu, itu karena ia benar-benar sayang padamu.”

“Jadi, Konoha yang membuat kakakku seperti itu?” potong Sasuke
 
“Ya, bisa di bilang seperti itu.”
“Oh iya, kini mata itachi berada di matamu. Ia memberikan kedua mata Saringgannya kepadamu. Ia ingin kau mendapatkan Mangekyo Saringgan (Saringgan tingkat 2). Karena untuk mendapatkan Mangekyo, harus menggabungkan 2 mata Saringgan.”

Sasuke pun terkejut.

“Dan satu lagi, sebenarnya dia tidak kalah saat bertarung denganmu. Dia hanya sengaja kalah darimu. Karena yang dia inginkan, ia ingin mati di tanganmu. Mungkin semacam penebusan dosa.”

Sasuke pun akhirnya menangis, ia tidak menyangka bahwa sebenarnya kakaknya itu ialah orang yang baik dan menyayanginya. Sasuke semakin menyesal telah membunuhnya. Kini ia tidak punya keluarga lagi di dunia ini.

Setelah sembuh dari luka-lukanya, iapun kembali berkelana. Kini ia mempunyai tujuan baru. Ia ingin membalaskan penderitaan Itachi terhadap Konoha. Perjalanan Sasuke pun berlanjut





Sumber : komik naruto

6 Comments:

At May 20, 2017 at 8:40 AM , Blogger aicho itachi said...

Ksihn itachi

 
At May 20, 2017 at 8:41 AM , Blogger aicho itachi said...

Ksihn itachi

 
At November 10, 2018 at 8:52 AM , Blogger Unknown said...

Sedih

 
At February 18, 2020 at 3:36 AM , Blogger Lucky Nur Alam said...

Hh

 
At February 18, 2020 at 3:36 AM , Blogger Lucky Nur Alam said...

Naruto kartun terbaik menurutku

 
At April 23, 2020 at 4:26 AM , Blogger Unknown said...

Persaudaraan yg hebatt😌😞

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home